Vitamin E dan Manfaatnya Untuk Kecantikan Kulit

Vitamin E untuk kecantikan kulit
Vitamin E, mendengar nama dari salah satu jenis vitamin ini mungkin banyak dari kita yang sudah mengetahui manfaatnya untuk kecantikan kulit. Vitamin E banyak di pakai di dunia kecantikan karena karena Vitamin E memang sangat bermanfaat bagi kecantikan kulit tidak heran banyak produk cream pemutih wajah banyak yang menyertakan vitamin e sebagai bahan tambahannya.

Manfaat Vitamin E
Manfaat vitamin E bagi kecantikan kulit sudah banyak dibuktikan melalui berbagai penelitian ilmiah. American Academy of Dermatology (AAD) adalah salah satu lembaga yang melansir perihal kegunaan vitamin E bagi tubuh tersebut. Beberapa di antaranya yaitu bermanfaat untuk menjaga kesegaran dan keremajaan kulit. Vitamin E juga efektif menahan paparan sinar ultraviolet sehingga kulit tetap terlindung. Selain itu, vitamin E memberikan perlindungan kepada kulit dari pengaruh buruk sinar ultraviolet, sehingga kelembabannya terjaga dan kulit tidak kering. Kelembaban ini bermanfaat untuk menjaga kesegaran kulit dan mencegah flek hitam
Tinggal di negara yang tropis, apalagi untuk anda yang tinggal di daerah perkotaan yang penuh dengan polusi, apabila anda tidak pernah mempertimbangkan aspek perlindungan terhadap kulit, berarti sama saja dengan membiarkan kulit anda sengsara.

Karena erat kaitannya dengan penampilan, maka kebersihan dan kesehatan kulit perlu dijaga. Sekarang banyak jenis perawatan kulit seperti mandi dua kali sehari, menggunakan pelembab wajah, lulur, dan penggunaan produk body lotion, belakangan banyak bermunculan produk perawatan wajah seperti cream pemutih wajah plus vitamin E, namun untuk hasil yang maksimal penggunaan produk pemutih kulit dari luar juga harus di imbangi perawatan dari dalam.

Perawatan kulit dari dalam sebenarnya tidak sulit, cukup dengan memperbanyak meminum air putih, olah raga secara teratur dan mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin E secara rutin untuk membantu regenerasi sel kulit dari dalam.

Bahan Makanan kaya Vitamin E
Anda juga dapat dengan mudah mendapat asupan vitamin E dari bahan alami, namun tahukah anda apa saja bahan makanan yang banyak mengandung vitamin E? Berikut ini beberapa bahan makanan yang banyak mengandung vitamin E yang mudah ditemui sehari-hari :

Kedelai.
Bahan pangan murah meriah ini mengandung isoflavon yang menurut penelitian mampu mengurangi kerut-kerur pada kulit dan wajah. Tak hanya membuat kulit lebih kencang, isoflavon juga mengurangi risiko kanker. Sekali dayung, dua pulau terlampaui. Begitulah pepatah yang tepat untuk menggambarkan kedelai. Mulai sekarang, perbanyak makan makanan berbahan kedelai seperti tempe dan tahu. Anda juga bisa mengkonsumsi edamame. 

Telur.
Bahan pangan paling populer di Indonesia ini mengandung lutein dan zeaxanthin yang bisa memberikan perlindungan terhadap sinar ultraviolet. Sinar ultraviolet sendiri berdampak pada munculnya garis halus, bintik hitam hingga kanker kulit. Mengkonsumsi telur secara rutin juga bisa memberikan perlindungan terhadap retina dari sinar ultraviolet. 
Bayam. Sayur super murah ini ternyata memiliki kandungan nutrisi yang luar biasa hebat. Bayam mengandung vitamin-vitamin yang baik bagi kulit yaitu vitamin E dan vitamin C. selain itu bayam juga mengandung lutein dan zeaxanthin. Komplit bukan kandungan nutrisi dalam bayam? Tak usah ragu lagi, banyak-banyak mengkonsumsi bayam setiap hari demi kesehatan kulit. 

Tomat.
Buah yang bisa Anda jumpai di mana saja ini memiliki khasiat yang tak kalah dahsyat. Tomat mengandung lycopene yang bisa menurunkan risiko kulit terbakar dan juga menurunkan risiko kanker kulit. Banyak cara agar tomat bisa dikonsumsi dengan lezat, antara lain di jus dan di sayur. Tak ada alasan lagi untuk tidak mengkonsumsi tomat.

Dark chocolate.
Hm…mendengar kata dark chocolate Anda pasti tergiur. Coklat selama ini terkenal akan kandungan hormone endorphin yang bisa membuat orang merasa releks. Banyak wanita mengkonsumsi coklat untuk meningkatkan mood-nya di kala PMS. Tapi ternyata dark chocolate tak hanya baik untuk membangkitkan mood. Coklat juga sangat baik untuk kesehatan kulit. Menurut penelitian ternyata coklat bisa menghilangkan kulit kemerahan akibat paparan sinar matahari dan menurunkan risiko kanker. Tapi ingat kandungan kalori pada coklat yang tinggi. Jadi jangan terlalu sering menkonsumsinya. 

Brokoli.
Selama ini brokoli terkenal dengan kandungan kalsiumnya. Padahal manfaatnya lebih dari itu. Sayur berwarna hijau tua ini juga bisa Anda jadikan andalan untuk memenuhi asupan vitamin E. Brokoli terkenal memiliki kandungan antioksidan tinggi. Jadi sering-seringlah mengkonsumsi sayur brokoli. Tak hanya segar dan nikmat, sayur bak rambut kriwil ini juga kaya manfaat. 

Kesimpulan
Demikian penjelasan tentang Vitamin E dan Manfaatnya Untuk Kecantikan Kulit, cukup banyak manfaatnya bukan? Pada intinya mulailah menjalani pola hidup sehat dari sekarang dan juga cukupi asupan vitamin bagi tubuh anda, bkan hanya kulit cantik yang akan anda dapatkan, tetapi tubuh sehat juga akan anda dapatkan.



Article Information :
Vitamin E dan Manfaatnya Untuk Kecantikan Kulit
Oleh Lavender Skin Care
Rating: 5
DISCLAIMER: Seluruh informasi yang disajikan dalam website ini bersifat apa adanya. Untuk penyajian testimonial, gambar-gambar dan alat pemasaran lainnya yang ditampilkan di website telah mendapatkan persetujuan dari pemilik ataupun individu yang telah memberikan informasi tersebut. Claim / pernyataan hasil suatu produk sepenuhnya adalah tanggung jawab produsen dan membebaskan Lavender Skin Care dari tuntutan. Pada dasarnya Lavender Skin Care menyaring tiap pernyataan (claim) pemasaran tiap produk dari produsen dan berusaha menyajikan ke pelanggan setepat mungkin, namun pernyataan-pernyataan tersebut tidak lepas dari hasil efek dan reaksi yang berbeda-beda pada tiap individu - kami tidak bertanggung jawab untuk hasil yang diluar dari claim produk pada pelanggan.